Surat Edaran Dirjen GTK Tentang Usulan Calon Penerima Aneka Tunjangan 2017 dan Pemutakhiran Dapodik

Sesuai dengan Permendikbud No 79  Tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidikan dijelaskan bahwa definisi dari Data Pokok Pendidikan yang selanjutnya disingkat Dapodik adalah suatu sistem pendataan yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan yang memuat data satuan pendidikan, peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, dan substansi pendidikan yang datanya bersumber dari satuan pendidikan yang terus menerus diperbaharui secara online.

Surat Edaran Dirjen GTK Tentang Usulan Calon Penerima Aneka Tunjangan 2017 dan Pemutakhiran Dapodik

Dapodik bertujuan untuk mewujudkan basis data tunggal sehingga dapat tercipta tata kelola data pendidikan yang terpadu dan menghasilkan data yang representatif untuk memenuhi kebutuhan Kementerian dan pemangku kepentingan lainnya.

Oleh karenanya memasuki Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017 Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah telah mengeluarkan Surat Edaran No. 01/D/SE/IT/2017 tentang Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017. Isi surat edaran adalah sebagai berikut:

Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017 dilakukan sekolah dengan menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2017 serta penandatanganan pakta integritas oleh kepala sekolah di dalam system dapodik sebagai bukti keabsahan data.
Pemutakhiran data dari setiap sekolah paling lambat tanggal 1 Maret 2017.


Prosedur dan mekanisme pemutakhiran data DAPODIK sama seperti tahun sebelumnya dengan penjelasan singkat perubahan versi terlampir.

File aplikasi, formulir, panduan dan perangkat pendataan lainnya dapat diunduh disini :


Download Juga Untuk Aneka Tunjangan dalam edaranya disini :

Demikian yang dapat saya sampaikan mudah mudahan berguna dan bermanfaat silahkan dibagikan kepada rekan rekan lainya.
Sumber : fokuspendidikan.com

Komentar

Posting Komentar