Unduh Cara Mengatasi Verifikasi PTK dan PD Tidak Muncul di PMP Terbaru

Dalam Kesempatan kali ini admin ingin membagika tips dalam PMP dan PD yaitu cara mengatasi Verifikasi tersebut yang tidak muncul di PMP, Di antara persolan yang muncul dan membuat jengkel Operator dalam pengisian PMP ialah tidak munculnya verifikasi PTK dan Peserta Didik di menu Verifikasi dan Kirim Data. Walhasil, kuesioner yang telah susah-susah dan sangat sabar diisi, tak bisa muncul di menu verifikasi. Padahal kemunculan data PD dan PTK di menu Verifikasi menjadi syarat utama untuk dapat melakukan proses Kirim Data ke server PMP pusat.

Lantas apa sebenarnya Penyebab Verifikasi PTK dan PD Tidak Muncul di PMP? Banyak dari para Operator menanyakan hal ini diberbagai forum Operator Dapodik. Dan banyak di antara mereka pusing tujuh keliling menghadapi persoalan ini. Hal tersebut sangat wajar karena proses pengisian PMP memang cukup melelahkan.

Berdasarkan riset dan pengalaman pribadi saya dalam pengisian PMP, Verifikasi PTK dan PD Tidak Muncul di PMP disebabkan jumlah responden yang diisi dalam PMP melebihi ketentuan yang telah ditentukan di Menu Verifikasi dan Kirim Data. Sehingga yang muncul hanya data Kepala Sekolah.
Unduh Cara Mengatasi Verifikasi PTK dan PD Tidak Muncul di PMP Terbaru
Unduh Cara Mengatasi Verifikasi PTK dan PD Tidak Muncul di PMP Terbaru

Misalnya, dalam Menu Verifikasi dan Kirim Data ditunjukkan jika jumlah responden PTK yang harus mengisi kesioner PMP hanya 3, namun anda mengisinya lebih dari jumlah tersebut. Nah, hal inilah yang menyebabkan Verifikasi PTK dan PD Tidak Muncul di PMP.

Secara logika harusnya semakin banyak mengisi jumlah responden semakin baik pula kualitas data di PMP. Namun hal ini tidak berlaku saat ini, mengingat masih banyak Bug atau kesalahan yang ada di Aplikasi PMP ini. Pesan saya, untuk sementara waktu isilah jumlah responden sesuai dengan jumlah yang ditentukan supaya datanya muncul di Verifikasi.

JoinSite Salam Satu Data
Lalu bagaimana jika sudah terlanjur mengisi jumlah responden melebihi yang telah ditentukan? Dan membuat Verifikasi PTK dan PD Tidak Muncul di PMP?

Langsung saja ini dia Tips Cara Verifikasi PTK dan PD agar Muncul di PMP 
Demikian yang dapat admin sampaikan mengenai cara mengatasi Verifikasi ini agar muncul di PMP mudah mudahan bermanfaat, silahkan bagikan oleh rekan rekan semua.
Regards Pendidikan, Salam Satu Data.


Komentar